Hawking, Alien dan Pepesan Kosong


Mungkin anda pernah medengar nama 'Stephen Hawking' seorang pakar astrofisika terkemuka di dunia. Dalam sebuah wawancara di BBC beberapa waktu lalu, Stephen Hawking menyatakan keyakinan-nya akan keberadaan Alien. Tulisan saya ini tentu saja tidak untuk membahas, menelaah apalagi menyangkal pendapat tersebut (karena saya bukanlah ahlinya). Melihat wujudnya Pak Hawking dan SETI-nya saja sudah merupakan sesuatu yang luar biasa bagi saya.

Saya hanya jadi teringat lagi dengan beberapa cerita yang mungkin terkait dengan Alien yang Pak Hawking maksud tersebut. Selanjutnya agar tidak terjadi keseriusan yang berlebihan saat anda membaca tulisan saya ini, saya menyebut cerita-cerita saya di bawah ini sebagai kabar angin/pepesan kosong tentang alien. Saya juga sangat tidak menganjurkan anda yang membaca tulisan ini menjadikannya sebagai sesuatu yang serius, santai saja ya.

Ketika saya masih baru jadi siswa SMP, saya sempat belajar dengan seorang bapak paruh baya yang masih sanak saudara saya. Banyak hal yang bisa saya tanyakan dengan bapak ini, dan untuk ukuran saya waktu itu semua jawaban beliau terlalu canggih buat saya, bahkan banyak jawaban yang saya kurang bisa memahaminya. Maklum saja, bapak tersebut di lingkungan sekitar kami dikenal sebagai orang aneh dan menganut aliran sesat. Nah, salah satu diskusi dengan beliau yang tidak bisa saya lupakan sampai sekarang adalah diskusi soal alien dan bagaimana dengan gamblangnya beliau bisa menjelaskan konstruksi UFO (Unidentified Flying Object) yang konon adalah kendaraan para alien tersebut. Buat saya waktu, memahami bahan bakar UFO yang terbuat dari hidrogen dan menggunakan konstruksi sistem tabung bukanlah hal yang mudah. Akhirnya saya hanya menjadikannya sebagai cerita pengantar tidur saja. Sampai tahun kemarin ketika tidak sengaja saya
membaca di majalah Tempo tentang ilmuwan Belanda yang berhasil menggunakan hidrogen sebagai bahan bakar pesawat yang gambarnya mirip UFO.

Perjalanan hidup saya bertemu dengan teman diskusi yang 'gila' ternyata berlanjut. Beberapa tahun yang lalu salah satu teman saya dengan tanpa dosanya bercerita tentang pendaratan UFO di padang rumput yang luas di daerah Sukabumi. Teman saya ini bahkan menyebut beberapa warga setempat menyaksikan kejadian tersebut. Saya hanya nyengir saja sambil mendengarkan cerita sang teman tersebut. Saya waktu itu hanya

berfikir, mungkin alien tersebut sudah bosan mendarat di amrik, jadi cari suasana baru.

Teman diskusi 'gila' saya yang terakhir ini sangat mengesankan ketika berbicara tentang alien. Kurang lebih dia sependapat dengan Hawking bahwa alien hidup disekitar kita, tapi soal kecerdasan dia tidak sependapat dengan Hawking. Alien sangat cerdas, jawab sang teman dengan mantap. Bahkan, para alien tersebut menjadi agen Tuhan dalam hal transfer teknologi dan kecerdasan bagi umat manusia. Maksudnya begini, pernah dengar kan ada anak balita yang lahir dengan kecerdasan berlebih, nah itu kerjaan para alien kalau menurut sang teman saya. Bahkan para alien tersebut berada di beberapa laboratorium untuk kepentingan proses tersebut, karena wujudnya yang kasat mata, maka manusia tidak dapat melihatnya. Dan yang terakhir yang bikin saya terkaget-kaget adalah ketika sang teman tersebut bilang dengan serius bahwa sabotase energi di amrik beberapa tahun yang lalu adalah ulah alien. What?!!.


Saya meyakini Tuhan dengan ke Maha-annya lebih dari sanggup bila berkehendak menciptakan makhluk-makhluk tersebut. Demikian pula saya meyakini bahwa ilmu pengetahuan manusia ibarat setitik tetes air diantara samudera nan luas. Pun saya meyakini Tuhan tidak akan pernah menciptakan sesuatu sia-sia.


Jadi, kalau saya ditanya keberadaan makhluk misterius tersebut. Jawaban saya adalah Allahu'alam. Hanya Allah yang maha mengetahui.


Gitu aja kok repot-repot....




| Back to Article List |




















copyrights © 2012 | design by bambang haryanto | powered by blogger.com